Tips Merawat Tas Troli Ransel yang Mudah dan Cepat

Tas Troli Ransel

Pasti tidak ada yang tidak mengenal dengan tas ransel. Jenis tas ini memang sangat terkenal dan populer di semua kalangan. Karena tas ini mampu menampung banyak barang dan cocok digunakan untuk semua orang. Bagi beberapa kalangan, tas troli ransel ini memang sudah menjadi salah satu tas yang digunakan dalam melakukan aktivitasnya. Misalnya ketika mereka berpergian dengan jarak yang jauh dan membawa barang bawaan yang cukup banyak.

Tas troli ransel ini tidak banyak digunakan untuk kalangan touring saja. Kalangan para travelling juga menggunakan tas troli ransel saat mereka berlibur. Semakin banyak orang yang memiliki tas ransel, semakin banyak pula yang masih bertanya-tanya tentang bagaimana cara merawat tas troli ransel agar tetap awet.

Tas troli ransel ini memang sudah menjadi barang wajib dibawa oleh beberapa kalangan, sehingga banyak yang menginginkan tas ransel kesayangan mereka agar tetap awet. Karena tas ransel ini biasanya digunakan untuk membawa barang dengan beban yang berat. Pastikan anda harus tahu bagaimana tips merawat tas troli ransel kesayangan tidak cepat rusak.

Berikut ini akan dijelaskan tentang hal tersebut:

1. Bersihkan tas troli ransel secara rutin

Dengan membersihkan tas troli ransel kesayangan anda, akan membuat tas akan jauh lebih awet. Ketika anda tahu ada noda atau kotoran di tas anda segera bersihkan sebelum noda tersebut menjadi kering dan membandel. Jika noda tersebut sudah mengering, anda bisa membersihkan dengan menggunakan larutan sabun. Selain itu, anda juga bisa menggunakan lap basah kemudian digosok-gosokkan ke noda yang ada di tas tersebut.

Jika tas anda ada corak warna jangan sekali-kali anda membersihkan menggunakan pemutih. Karena penggunaan zat pemutih akan menyebabkan warna tas anda akan memudar. Mungkin anda bisa menggunakan shampo bayi untuk membersihkan noda di tas.

2. Rawat bagian roda tas

Jangan pernah melewatkan untuk merawat roda tas troli ransel anda. Jika anda melupakan perawatan rodanya dapat mempersingkat usia keawetan roda tas troli ransel kesayangan anda.
Sangat mudah untuk merawat bagian rodanya. Jika terdapat noda segera bersihkan menggunakan lap yang sudah dibasahi air. Bisa juga ditambah dengan air sabun. Selain itu juga jika roda ada sedikit seret atau tidak lancar, anda bisa memberikan pelumas pada roda tersebut.

Dengan hal tersebut dapat memperpanjang keawetan tas troli ransel anda. Selain itu juga anda akan lebih nyaman dan mudah saat membawa tas troli ransel anda. Jadi anda tidak boleh membiarkan bagian roda kotor. Karena bisa mengganjal perputaran dari roda tersebut.

3. Simpan di tempat yang tepat

Setelah tas troli ransel sudah dibersihkan, anda juga harus menyimpannya di tempat yang tepat dan aman. Jika tidak digunakan tas troli harus disimpan di tempat yang tidak lembab. Mungkin anda bisa membeli tas kresek besar atau plastik sampah yang berukuran besar itu untuk membungkus kembali tas troli ransel anda. Dengan hal itu bisa menekan adanya debu yang menempel dan mencegah hewan bersarang di dalam tas. Mungkin anda bisa menambahkan dry gel atau gel anti lembab agar jamur tidak tumbuh di dalam tas.

4. Perhatikan Retsleting

Ketika anda sering menggunakan tas troli ransel, poin yang penting juga yaitu mengecek retsletingnya. Supaya ketika anda akan menggunakan sudah tidak ada kendala lagi di bagian reslesting.
Jika anda memiliki tas troli ransel kesayangan anda tidak cepat rusak anda harus memperhatikan tips merawatnya dengan benar. Tips-tips tersebut sangat mudah dipahami dan dipraktekkan.

Add a comment

*
*


eight + = 9

*