Inilah Teknik yang Benar Untuk Merawat Koper Hardcase

Inilah Teknik yang Benar Untuk Merawat Koper Hardcase

Koper Hardcase adalah suatu benda yang dibutuhkan untuk mereka yang akan pergi atau pun berlibur untuk berwisata. Pastinya saat berlibur membawa barang-barang penting seperti pakaian, alat-alat mandi, alat make up dan sebagainya. Hal itu bisa terbawa secara ringkas dengan membawa koper. Anda juga bisa membawa koper sesuai dengan barang bawaan.

Jenis bahan koper juga bervariasi, di antaranya yaitu terbuat dari kain, logam, plastik, kain dan kulit. Sebelum kita anda merawat koper, anda harus memperhatikan jenis bahan dari koper tersebut. Pada koper hardcase ini dasarnya berbahan keras, sehingga anda sebagai pemilik jenis koper ini juga harus tahu tentang cara perawatannya.

Jika Anda memiliki sebuah koper hardcase Anda harus pandai merawat koper dengan baik. Jangan setelah digunakan, koper disingkirkan begitu saja. Kebanyakan memiliki kebiasaan seperti itu, ketika koper sudah lama tidak terpakai tahu-tahu warna nya sudah buluk atau kotor.

Debu yang lama menempel akan susah untuk dibersihkan. Maka dari itu Anda harus rajin merawat koper kesayangan anda. Teknik yang benar untuk merawat koper hardcase sangat mudah. Jika Anda belum tahu bisa simak teknik yang benar untuk merawat koper hardcase.

1. Bongkar semua isi di dalam koper

Keluarkan isi di dalam koper tersebut. Ketika Anda sudah pulang dari berlibur, travelling, berwisata segera bongkar isi koper. Meskipun masih merasa lelah Anda harus segera untuk mengeluarkan pakaian kotor, jika makanan ada di dalam koper segera keluarkan.

Makanan jika kelamaan didalam koper akan basi bahkan kadaluarsa. Hal itu akan sedikit menyulitkan jika ada makanan basi di dalam koper. Apabila ada barang tajam seperti pisau di dalam koper segera keluarkan, karena ujung nya yang tajam akan merusak bagian dalam koper.

2. Bersihkan bagian luar Koper

Teknik selanjutnya yaitu membersihkan bagian luar koper. Jika pada koper ditempeli stiker dari maskapai segera lepas dan bersihkan sebelum stiker tersebut menjadi kering dan keras. Anda bisa membersihkannya dengan air dan sabun. Anda juga bisa memberi lapisan pelindung pada jenis koper hardcase.
Lapisan pelindung yang bisa digunakan pada koper hardcase yaitu skotlet atau anti gores. Dengan dilindungi menggunakan anti gores koper akan selalu mulus. Jika pelindung sudah terlalu banyak goresan dan sudah tampak jelek, anda bisa mengganti pelindung atau anti gores yang lama dengan anti gores yang baru

3. Gunakan Dry Gel Anti lembab

Saat membeli koper hardcase pasti akan mendapat dry gel. Dry gel itu jangan dibuang karena itu bisa digunakan sebagai anti pelembab yang berguna untuk menghambat pertumbuhan jamur di dalam koper. Tidak lucu juga kalau koper anda bagian luar nya bagus tapi dalamnya berjamur.

Jika dry gel bawaan koper hardcase Anda sudah terlanjur terbuang ada alternatif lain yaitu ketika Anda membeli sepatu baru pasti mendapat dry gel, dry gel itu jangan dibuang. Karena itu berguna untuk merawat koper hardcase anda.

4. Beri Kapur Barus Atau Kamper

Memberi kapur barus atau kamper di dalam koper sebelum kembali di simpan itu sangat bermanfaat karena dengan memberikan pewangi pada koper dapat menekan bau pengap pada koper. Selain itu juga dapat meminimalisir bau tidak sedap setelah koper disimpan dalam kurun waktu yang lama.

5. Perhatikan Tempat Penyimpanan

Sepele tetapi tempat penyimpanan koper harus tetap diperhatikan supaya koper anda awet dan aman. Koper hardcase tidak boleh ditumpuk dengan beban di atasnya lebih berat. Karena hal itu bisa menyebabkan koper rusak.

Teknik tersebut sangat mudah dan semua orang pasti bisa melakukannya. Agar keberhasilan anda merawat koper hardcase bisa maksimal anda bisa melakukannya secara rutin dan telaten dalam melakukan teknik tersebut.

Add a comment

*
*


six + = 10

*