Cara Mengganti Pin Kunci Pada Koper Fiber

mengganti pin kunci koper fiber

Koper merupakan tempat menyimpan perlengkapan saat bepergian yang kini dibuat dengan berbagai desain yang menarik dan unik. Bahkan masing-masing merek koper seolah berlomba untuk dapat menghadirkan desain koper yang kekinian sehingga membuat penggunanya semakin percaya diri ketika bepergian. Hal tersebut juga berpengaruh pada munculnya koper fiber dimana koper fiber ini semakin banyak diminati karena lebih ringan dan desainnya beragam.

Koper fiber saat ini memang sedang menjadi tren terutama di kalangan pecinta traveling. Warna-warni koper fiber yang cerah dan menarik tentu akan membuat siapa saja seolah tak ingin melewatkan kesempatan untuk memiliki koper yang satu ini. Tak hanya menarik, ternyata koper fiber juga dilengkapi sistem kunci koper yang lebih aman sehingga Anda tak perlu khawatir ketika membawa barang bawaan ketika bepergian.

Cara Mengganti Pin Kunci Koper Fiber

Bagi Anda yang saat ini berminat membeli koper fiber, pastikan Anda juga mengetahui cara membuka dan mengganti pin kunci koper fiber. Jangan sampai Anda salah atau lupa dengan pin tersebut karena bisa membuat koper tidak bisa dibuka. Selain itu mengganti pin kunci koper fiber juga sangat penting dilakukan. Berikut ini cara mengganti pin kunci pada koper fiber:

1. Resleting kunci TSA
Kunci koper fiber yang satu ini biasanya memiliki lambang merah putih berbentuk seperti ketupat. Sebelum Anda mengganti pin kunci koper fiber sebaiknya Anda pastikan terlebih dahulu kode kunci koper Anda yaitu 0-0-0 pada saat koper masih baru.

Tetapi apabila kunci koper fiber tersebut pinnya sudah Anda ganti sebelumnya sebaiknya Anda mengingat kode pin kunci tersebut karena nantinya ketika mengganti pin kunci koper fiber yang kode yang baru Anda harus memasukkan kode pin yang lama. Kemudian tusuk lubang kecil pada kunci TSA tersebut untuk membuka kunci koper fiber.

2. Kunci resleting biasa
Untuk mengganti pin kunci koper fiber jenis kunci resleting biasa caranya tak berbeda jauh dengan kunci TSA. Dimana biasanya untuk kode pin kunci awal koper tersebut adalah 0-0-0 ketika masih baru. Kemudian tekan tombol push dan gantikan kode pin kunci koper fiber Anda dengan kode pin yang baru sehingga lebih aman.

3. Koper resleting atau zipper lock
Untuk koper fiber yang menggunakan Zipper Lock Anda bisa mengganti pin kunci koper fiber dengan mematikan terlebih dahulu bahwa pin kunci koper Anda berada pada kondisi 0-0-0. Kemudian cobalah memasukkan kode pin lama tersebut dan masukkan kode pin yang baru.

Apabila Anda telah sukses mengganti pin kunci koper fiber lama dengan yang baru silahkan Anda memasukkan kode terakhir yang sudah Anda buat tersebut. Kemudian masukkanlah sleting pada lubang kunci tersebut. Lakukan pengacakan kode pin tersebut. Tetapi sebelum mengacak pastikan Anda mengingat dengan benar pin kunci yang terbaru yang sudah Anda ganti.

Dengan mengganti pin kunci koper fiber pastinya Anda akan semakin mudah dalam menjaga keamanan koper Anda ketika bepergian jauh. Terlebih saat ini banyaknya kasus penjarahan koper di pesawat yang sangat membuat khawatir siapa saja yang akan bepergian membawa koper. Dengan menggunakan pin kunci koper fiber yang aman diharapkan dapat memberikan perlindungan yang ekstra pada koper Anda.

Bagi Anda yang gemar bepergian menggunakan pesawat terbang sebaiknya berikan perlindungan yang lebih pada koper Anda dengan mengganti pin kunci koper fiber tersebut. Lakukan penggantian pin kunci menggunakan langkah-langkah diatas karena cukup mudah untuk dipraktikkan.

Add a comment

*
*


5 + seven =

*